Takbiran Keliling 2012

Tembok, 19 Agustus 2012

الله اكبر الله اكبر الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد
اللهُ اكبَر كَبيْرًا والحَمدُ للهِ كثِيرًا وَسُبحَانَ اللهِ بُكرَةً واَصِيلا, لااله اِلااللهُ ولانعْبدُ الاإيّاه, مُخلِصِينَ لَه الدّ يْن, وَلَو كَرِهَ الكَا فِرُون, وَلَو كرِهَ المُنَافِقوْن, وَلَوكرِهَ المُشْرِكوْن, لاالهَ اِلا اللهَ وَحدَهصَدَق ُوَعْدَه, وَنَصَرَ عبْدَه, وَأعَزّجُندَهُ وَهَزَمَ الاحْزَابَ وَاحْدَه, لاالهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر, اللهُ اكبَرُ وَللهِ الحَمْد

Memperbanyak takbir, baik sendiri atapun berjama'ah, baik di mushola, di jalan maupun dimanapun tempat merupakan kesunahan dan dianjurkan khususnya untuk kaum muslimin-muslimat pada malam idul fitri sampai berakhir khotib melaksanakan khutbah Sholat Idul Fitri. Ini meruapakan salah satu dasar kita bersama PR.IPNU-IPPNU Desa Tembok bekerja sama dengan Ketua PR.Nahdlatul Ulama (NU) Desa Tembok mengadakan kegiatan Takbir Keliling Desa Tembok.

Kegiatan Takbir Keliling pada Tahun ini yakni tahun 1433 H dan bertepatan dengan tahun 2012 merupakan agenda rutin di desa Tembok. Pada tahun kemarin adalah di gawangi oleh Rekan-rekanita PR. IPNU-IPPNU Desa Tembok, tetapi untuk tahun ini merupakan langsung oleh Ketua PR.NU Desa Tembok. Dengan Start dari Halaman SD Negeri Tembok 01-Dukuh Cendono Lor-Tembok-Cendono Kidul dan berakhir di Lapangan Sepak Bola Desa Tembok menjadikan kegiatan ini meriah.

Peserta merupakan berasal dari 12 RT dari 3 RW yang berada di Lingkungan Desa Tembok, dengan beragam kesenian dan pertunukkan-pertunjukkan, seperti Hadlroh, Terbangan, Drum Band dan kesenian lain menambah warna dalam kegiatan tersebut.

"Bapak Abdul Manan" Selaku Ketua NU Ranting Desa Tembok mengakatan "Kegiatan semacam ini harus dibudayakan khsusnya untuk kalangan remaja, jangan sampai macet di tahun ini. Tahun depan harus lebih meriah lagi. Karena menurut saya kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya dari pada melakukan takbiran di luar desa".

Menurut Rekan "Sutarjo" Yang merupakan Ketua Kontingen "Cagar Seno" menuturkan "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang tujuannya adalah untuk mewadai anak-anak maupun pemuda-pemudi agar tidak melakukan takbir keliling ke luar. karena biasanya takbir keliling ke luar desa paling-paling banyak madlorotnya dari pada manfaatnya. dan juga bertujuan untuk meramaikan Desa Tembok apalagi pada momen Hari Raya seperti ini"

SEGENAP KELUARGA  BESAR "CAGAR SENO" MENGUCAPKAN :
“ SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1433 H “MINAL ‘AIDIN WAL FAIZIN”  MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

ﺟَﻌَـﻠْﻧَﺎﷲُﻭَﺇِﻴَّﺎﻜُﻢْﻤِﻦَﺍﻟْﻌَﺎﺌِﺪِﻴْﻦَﻭَﺍﻟْﻔَﺎﺌِﺯِﻴْﻦَﻭَﺍﻟْﻤَﻘْﺑُﻭْﻟِﻴْﻦَ
ﻜُﻞّﻋَﺎﻢٍﻭَﺃَﻨْﺘُﻢْﺑِﺨَﻴْﺮٍ


Foto-foto
 

 

 


0 Response to "Takbiran Keliling 2012"

Post a Comment

Jika Bermanfaat, Silahkan Beri Komentar dengan kata yang baik

Followers